Informasi Kerja Sama Bank Sampah RT003/06

Assalamu'alaikum ww. wb, salam sejahtera.

Selamat pagi Bapak, Ibu, dan Saudara sekalian warga RT 003/06. Dalam rangka mendukung Program Pemerintah dan arahan serta kebijakan dari Ketua RW 06 tentang Bank Sampah, maka disampaikan hal sebagai berikut:

  1. Mari kita mulai memilah dan memilih sampah ketika akan dibuang ke tempat sampah (sampah sayur, sampah daur ulang, dan sampah berbahaya).
  2. Untuk sampah sampah yang bisa didaur ulang, seperti botol-botol plastik, kardus, kertas, dapat dikumpulkan menjadi satu di dalam wadah kantong plastik/kardus.
  3. Apabila sampah daur ulang telah terkumpul, dapat menghubungi petugas Bank Sampah Bu Yuli (087779046191) atau dititip pada petugas sampah kita untuk disetorkan ke Bank Sampah dan dicatat dalam buku tabungan Bank Sampah. Harap sampah yang dikumpulkan dimasukkan ke dalam wadah plastik dan diberi keterangan nama dan alamat.
  4. Setelah diadakan penimbangan, sampah tersebut akan dinilai dengan rupiah dan dananya akan masuk dalam catatan buku tabungan atas nama warga yang bersangkutan. Untuk pencatatan akan dilakukan oleh petugas yang ditunjuk (ibu Yuli).
  5. Pada titik tertentu, jika dirasa dana yang terhimpun sudah mencukupi di dalam buku tabungan Bank Sampah, dana tersebut bisa diambil oleh warga yang bersangkutan.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Semoga warga RT 03 dapat berpartisipasi aktif dan mendapat keuntungan finansial atas kegiatan pemilahan sampah ini.

Terima kasih atas kerja samanya.


 

Postingan populer dari blog ini

Undangan Posyandu Balita Februari 2023

Undangan Pengajian Bulanan PKK di Masjid Al Ikhwan

Penutupan Kegiatan Agustusan 2024