Mas Bian Tahun 2022 di RT003

Mas Bian merupakan singkatan dari "Mari Agustus Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional", sebuah gerakan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2022 yang bertujuan untuk memberikan imunisasi, terutama bagi anak-anak.

Ujung tombak dari gerakan ini adalah para petugas Puskesmas yang ada di lingkungan setempat, baik itu dokter, perawat, serta tenaga penunjang lainnya. Mereka membuka posko yang dekat dengan wilayah sasaran. Untuk warga RW006, dalam hal ini RT003, posko dibuka di Posyandu Gg. H. Pitang.

Selain di Posko, tim fasilitator Mas Bian juga melakukan jemput bola, dalam hal ini melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga agar target vaksinasi bisa tercapai. Mereka bekerja sama dengan perwakilan Dasawisma yang ada di tiap RT. Untuk RT003, Dawis diwakili oleh Ibu Tutut.

Adapun kediaman yang dikunjungi oleh tim fasilitator pada Hari Selasa tanggal 30 Agustus 2022 adalah rumah Bapak Herno (Jalan Kasuari) dan rumah Ibu Sihombing (Jalan Jalak). Jenis vaksin yang diberikan adalah campak dan rubella.

Postingan populer dari blog ini

Undangan Posyandu Balita Februari 2023

Undangan Pengajian Bulanan PKK di Masjid Al Ikhwan

Penutupan Kegiatan Agustusan 2024